Monday, January 7, 2008

:: bawaan dan si ikan bandeng ::

Huaaaahhhhh.... saya sudah kembali ke habitat saya lagi. Setelas 2 minggu lebih membebaskan diri dalam kesenangan. Ya oloh, kesannya gue tersiksa banget ya di Singapur.


Pulang kemaren, barang bawaan gue lumayan gonjreng. Minggu siang gue mulai packing. Semua baju-baju dan sepatu, gue masukin ke carrier gue yang berkapasitas 60 lt. Dan penuh aja. Gonjeng abis. Padahal pas gue balik gue cuma bawa 5 kaos dan 1 celana jeans dan 2 celana pendek. Salah satu akibatnya karna keganasan mengitari 2 ITC seharian bersama si emme belo'. Makasih ya me udah jadi kompor meleduk yang ngebuat gue sukses tergoda aja ama rayuan maut loe.

Okey... urusan baju beres. Sekarang tinggal barang-barang non baju dan segala titipan-titipan, khususnya titipan nyokapnya Mbak Erlia yang udah ngewanti-wantiin banget soal titipannya.

Beberapa hari sebelom berangkat ada sms masuk ke hape gue.

From : (no nya ga gue kenal)
Icha, kamu lagi dimana? sms aku donk.

Gue kira mah sapa ini sms gue dengan kata-kata mesra kayak gini. Gue udah ngebayangin cowok ganteng kayak Mike Shinoda ato ga ya, kayak michael owen gitu *piss gas...*. Tapi Usut punya usut, ternyata itu nyokapnya mbak erlia. fiuhhh...

Ternyata koper yang gue sediain cuma nampung setengah dari titipan-titipan dan barang-barang gue laennya. Sampe akhirnya si mbak nuk nyuruh gue make kopernya dia, yang bisa memuat 2 orang keponakan gue di dalemnya, dan mindahin baju-baju gue dari carrier dan beberapa barang yang ga bisa masuk lagi.

Ayo absen barang-barang lainnya :

1. Sambel Terasi

Heuhh... ni sambel hampir ngebuat gue dibenyek-benyek ama mbak erlia, seandainya ingetan gue yang setara ikan mas koki ga meningkat jadi setara einstein *emang ingatannya einstein kayak gimana? au ah pokoknya jadi super duper hebat dah maksudnya* pas nyokapnya dia telpon dan nanya "Icha, kamu doyan ga sambel bikinan tante?" Tanya kenapa???? Begini ceritanya, ni sambel dulu pernah hampir dibawain ama si mas andre pas dia lagi balik ke Jakarta, cuma ketahan di bandara gara2 ditaro di hand luggage berhubung oleh-oleh laennya udah di pack dan di segel di dalem kardus ama mbak nuk pas tuh sambel dimasukkin. FYI, sambel terasi dimasukkan ke kategori liquid. Dan untuk mencegah kesedihan yang mendalam,akhirnya kita semua sepakat untuk menyembunyikan fakta ini.

2. Beberapa jenis emping dan kerupuk sampe bawang goreng sumenep
Mulai dari yang udah di goreng, ato yang mentah, Dipilih dipilihhh....

3. Baso sapi
FYI, baso di singapur rasanya ajaib semua. yah ga mpe segitunya juga si sebenernya, cuma lebih pengen aja ama baso Indonesia. hayah.

4. Shampo dan lotion
Berhubung shampo dan lotion yang diinginkan harganya lebih mahal di singapur.

5. Dan yang terakhir... pasta gigi yang bukan pasta gigi biasa.
yah... tampak depan, jika anda tidak terlalu memperhatikan dengan baik, ni kotak pasta gigi ato odol ga ada bedanya ama odol-odol yang beberapa gue bawa ke sini. Untuk yang satu ini, don't judge a book by its cover. Bener banget. Soalnya, dalemnya tuh IKAN BANDENG PRESTO, yang udah dibungkus sedimikian rupa dan dimasukkin aja gitu ke dalem tuh kotak odol yang pada satu sisinya ada tulisannya, IKAN BANDENG.

Mbak Nuk : "Cha, ikan bandengnya udah dimasukkin belom?"
Gue : (bingung) "Bandeng apaan? dimana pula tuh bandeng."
Mbak Nuk : "Ada kok, di plastik item yang ada odol."
Gue : "Iya, tapi cuma ada odolnya doank. kaga ada bandeng. paling cuma ada kertas list barang-barang titipannya."
mbak Nuk : "Iya di odol itu. Ada tulisan ikan bandeng ga?"
Gue : "Ada di kertas itu. Tapi ga ada ikan bandengnya."
Mbak Nuk : "haduhh... gimana ya?"

Abis itu, si Mbak Nuk langsung nyariin stok ikan bandeng presto di rumah. Khawatir yang mesen ga bisa tidur sampe pas dia pulang imlek gara-gara ga jadi makan ikan bandeng. Tapi yah ternyata di kulkas juga ga ada. abis itu si mbak nuk ngubek-ngubek koper barang titipan dan ditemukanya lah si odol yang bukan odol biasa.

Mbak Nuk : "Nah ini lho ikan bandengnya." (sambil nunjukin tulisan bandeng di kotak odol).



Nyampe bandara, udah dag dig dug bakal over baggage. Udah dikasi duit tambahan juga buat jaga-jaga bayar over baggage.

Pas check in, naekin koper super gede. 20,5 kg. Wuanjoy... setau gue jatah bagasi biasanya cuma 20 kg. Alamat over baggage. Koper kedua dinaikan, semuanya jadi 33,.. kg. Tapi si mbak ga menunjukkan tanda-tanda gue over baggage. Usut punya usut, jatah bagasi 30 kg. Yaayyyy...

1 comment:

si tukang nyampah said...

horeeeeeeee....bandengnya dah gue abisin!!! ENYAAAAAAAAAAGH, hihihihii. Terimakasih atas kegigihannya mencari odol siluman ituh...hihiihiihih