Thursday, January 17, 2008

:: Ayam bakar enak rahasianya pasti pake ... ::

Tadi sore.

Mbak Erlia : "Cha... angkatin tuh jemuran loe."
Gue : "Hah???!!! emang ujan? Iya bentar gue lagi kuteks-an"
Mbak Erlia : "Cepetan, sebelom bau ayam."
Gue :

Pas gue keluar kamar, whuaaaa... rumah gue asepan (baca : penuh asep), gue sesek napas, susah ngeliat dan yang nambah parah, tuh asep bau ayam. Gue jalan ke dapur sambil megap-megap dan menemukan si Mbak Erlia lagi manggang ayam pake alat pemanggang yang ditaro langsung di atas kompor yang baru dia beli setelah sebelomnya gagal dengan percobaan bakar ayam pake penggorengan teflon.


Langsung gue menyelamatkan jemuran-jemuran gue yang untungnya udah kering. Sip urusan jemuran kelar, gue balik ke kamar lagi. nutup pintu kamar *menyelamatkan diri dari asepbauayam*, dan lanjutin kuteks-an lagi.

10 menit kemuadian, gue keluar kamar. Asep makin menggila. Gue ngeri aja kalo nanti ada tetangga gue yang dateng bawa alat yang buat matiin api pas kebakaran itu? Ato gimana kalo nantinya ada orang India protes karna mereka ga terima bau tuh ayam bakar nyaingin bau kari mereka?

Gue ke dapur, nyamperin mas andre yang lagi berdiri deket jendela, berharap udara buat napas.
Gue : "Arrrggghhhh..." (sambil ngeliatin kuku gue yang baru berhasil gue kuteks-in tapi jadi berantakan kuteksnya karna nyenggol jendela)
Mas Andre : (sambil ketawa) "Makanya, sok-sokan si loe. Kaga biasa pake kuteks aja sok-sokan pake kuteks."
Gue : (kabur balik ke kamar)

Gue perbaikin dah tuh kuteks. Padahal daritadi gue udah berusaha dengan sekuat tenaga buat nguteks-in tuh kuku tangan gue. *Padahal cuman kuteks yang warnanya bening, yang kalo pake nya belepotan seenak udel, kaga keliatan juga.*

Akhirnya sukses gue perbaikin dan gue tiup-tiup supaya cepet kering. Ih kuku gue jadi bersinar. *eN O eR A Ka. Najis ah, lenje abis.*

Mbak erlia : "Cha, makan yok. Udah mateng ayamnya."
Gue : "Ayo..."

Makan.
Behhhh..., nasi panas pake ayam bakar. Makanya pake tangan. Seeeppp dahh...
Makan.
Ayam nya enak abis. Tambah sambel terasi. Sabiiii... Ahoy dah.
Makan.
Lho kuku gue kok ga bersinar-sinar lagi?

Wuanjoy, kuteksnya belom kering dan ilang gitu aja pas gue makan. Dengan kata lain, tuh kuteks nyampur ke makanan gue dan berpadu bersama buat masuk ke perut gue.

Gue : "Eh kuteks gue ilang."
Mbak Erlia : (ketawa) "Yah itu yang bikin tambah enak."
Gue : "Ah bodo ah, tukang bengkel makan oli aja kaga mati." (sambil ngabisin makanan gue)


4 comments:

NeZ♡ said...

hehe..terus makanannya apa rasanya? ttp rasa ayam atoooo..ada sesuatu?

chriz said...

wah resepnya boleh juga. ayam... ada... bumbu ayam bakar... ada... sambel terasi... siap.. lalapan... hadir.. oh iya.. KUTEKSNYA BRAPA TETES YA? ATAU BUAT COATING AYAM BAKARNYA? hehehe....

*slurp... berbulan2 ga mkn ayam bakar*

Risa said...

@ nez : kaga ada bedanya. *namanya juga orang kelaperan. eh... ga tau rakus ato laper.* hehe.

@chriz : cukup poleskan kuteks di lima jari tangan kananmu. dan makanlah dengan tangan itu. hehe.

bangkrib said...

dasar rakus. genit pula. makin mewanita ya kamu. hahahaha