Tuesday, April 29, 2008

:: sisaan hari burung ::

Ayo semua mangap semua






kelanjutan ceritanya...

Saturday, April 26, 2008

:: selingan ::

Yah, emang ini lagu udah ga terbilang baru, cuma gue masi sukaaaaa...







Hey There Delilah


Hey there Delilah
What's it like in New York City?
I'm a thousand miles away
But girl, tonight you look so pretty
Yes you do
Times Square can't shine as bright as you
I swear it's true

Hey there Delilah
Don't you worry about the distance
I'm right there if you get lonely
Give this song another listen
Close your eyes
Listen to my voice, it's my disguise
I'm by your side

Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
What you do to me

Hey there Delilah
I know times are getting hard
But just believe me, girl
Someday I'll pay the bills with this guitar
We'll have it good
We'll have the life we knew we would
My word is good

Hey there Delilah
I've got so much left to say
If every simple song I wrote to you
Would take your breath away
I'd write it all
Even more in love with me you'd fall
We'd have it all

Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me

A thousand miles seems pretty far
But they've got planes and trains and cars
I'd walk to you if I had no other way
Our friends would all make fun of us
and we'll just laugh along because we know
That none of them have felt this way
Delilah I can promise you
That by the time we get through
The world will never ever be the same
And you're to blame

Hey there Delilah
You be good and don't you miss me
Two more years and you'll be done with school
And I'll be making history like I do
You'll know it's all because of you
We can do whatever we want to
Hey there Delilah here's to you
This one's for you

Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
Oh it's what you do to me
What you do to me

kelanjutan ceritanya...

Wednesday, April 23, 2008

:: entahlah ::

Haruskah status saya berganti secepat itu?


Jujur, gue ga nyangka sama sekali.

Heuh.

Ah entahlah.

Saya mohon doa nya semoga semuanya baik-baik saja dan lancar.

Tapi saya takut.

Takut banget.

Arghhhh...

rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya.

Pengen menyelesaikan semua ini secepatnya...

Ingin segera meninggalkan yang sekarang dan menuju ke yang baru itu.





*maap masi belom bisa cerita dengan jelas. Mohon doakan aja semua nya baik-baik saja.*

kelanjutan ceritanya...

Monday, April 21, 2008

:: Selamat Hari Burung ::

"Makasih Tuhan buat semua yang Engkau berikan sampai hari ini."







Pas lagi di kelas nungguin dosen dateng bareng ama mei dan si den, tiba-tiba si lin ama si del masuk. Yah langsung pada berisik.

Lin : "Eh, loe pada mau patungan ga buat kado Risa? $1 aja per orang."
Del : "Lin, kita kasi sekarang aja apa nih kadonya? Ris, kamu tutup mata nya donk." (sambil nyuruh gue nutup mata pake tangan)
Lin : "Wah... Sukurin loe ris, kita pada beliin dress. Harus dipake."
Den: "Wah pake dress deh nih."
Mei : "Dress lhoo.."
Gue : (dalam hati berdoa-berdoa jangan ampe beneran dah hadiah nya dress)
Del : "Ya udh buka mata nya ris."

Dan kubuka mata gue.

Gue liat ke arah depan hanya ada satu kertas putih berbentuk persegi panjang yang seukuran tiket-tiket gitu, yang ga gue tau apa tulisannya.

gue diem beberapa detik, nyoba baca tulisan di tuh kertas.

Dan akhirnya gue menyadari apa tulisannya.

THE CLICK FIVE
Modern Minds & Great Times World Tour

Singapore Indoor Stadium
Sun 01 Jun 2008 8:00 PM
Free Standing




Detik berikutnya gue langsung loncat-loncat kegirangan, senyum-senyum kayak orang gila, Nyengir-nyengir yang memperlihatkan semua gigi gue.

Ga nyangka bakalan dapet itu tiket disaat gue udah mengurungkan niat buat nonton tuh konser berhubung gue ga punya duit buat beli tiketnya.

Makasih ya teman-teman. cup cup cup muach.

Pulangnya, gue diajakin makan mie di Marina Square ama si del dan si lin.

15 menit setelah kelas selese, masih aja pada nangkring-nangkring mulu di tangga pintu masuk kampus.

Gue : "Del ayo jadi kaga?"
Del : "Bentar ris, tunggu dulu tuh."

Dan 10 menit kemudian, si Lin dateng. Bawa kotak kue. Trus ngomong.

Lin : "Ris, nih buat loe."

Gue cuma senyum-senyum.

Lin : "hehehe. ga deng."
Gue : "sumpah aneh abis."

dan datanglah si Rud dengan membawa sebuah kue dengan lilin-lilin nyala diatasnya ditambah mereka pada mulai nyanyi-nyanyi Happy Bday.

Gue cuma ketawa-ketiwi ga jelas.

Ditambah lagi rada malu juga. Berhubung itu tempat nya lumayan rame dilewatin ama orang-orang, jadi bahan tontonan orang plus ada beberapa anak dari kelas laen malah ikutan nyanyi.

dan upacara tiup lilin, potong kue, dan menyuapkan kue ke semua temen-temen yang lebih tepat dibilang kayak acara ngasi makan binatang di taman safari pun dilakukan. Foto-foto menyusul.

Makasih ya temen-temen buat semua. Muach muach muach lagi.

Den : "Udah yok di kelas ajah. Di sini ga enak kalo misalnya berantakan kue nya."
Gue : "Maksud loeee???"

Mulai mencium niat jahat dari manusia-manusia itu.

Abis itu, kue langsung dihabiskan bersama. Yah, tapi itu kan perkiraan gue.

Dan ternyata sebagian dari cake coklat itu sukses nempel di pipi kanan saya.



Dan perang pun dimulai. Maap jek, loe jadi korban.




Makasih buat mereka, kalian dan kamu yang di sini, di sana dan di mana-mana, yang udah memberikan kesan buat ulang tahun saya kali ini.

*muach muach*


P.s : Ada yang mau nemenin saya nonton tuh konser nya The Click Five? Tiket tidak di tanggung. hehe.

kelanjutan ceritanya...

Sunday, April 20, 2008

:: becanda geblek ::

Suatu hari di Funan, *mal pusat elektroik gitu di Singapur*

Mas Andre : "Whuih cha, gila tuh orang beli PS 3."
Gue : "Ih, iya lhooo..."
Mas Andre : "Kita gebukin aja, trus bawa kabur PS 3 nya gimana?"


Tadi siang, di suatu toko kamera.

Gue : "mas andre, gile tuh orang beli nikon 80D."
Mas Andre : "Iya lho. Kita gebukin aja gimana, Cha?"


Pas lagi jalan di Orchard.

Gue : "Wuih... tuh orang beli mac book pro."
Mas Andre : "Gimana kalo gue gebukin trus kita bawa kabur mac book pro nya."


kelanjutan ceritanya...

Thursday, April 10, 2008

:: bus dan bis ::

"I'm sorry but the bus is broken down."


Eh bujugh dah, ini bis iseng bener pake acara rusak-rusak segala disaat masi setengah jalan menuju rumah gue. arggghh.

Disaat gue udah dengan asoynya dapet tempat duduk di atas. Bukan di atep, tapi ni bis tingkat *kalo bahasa kerennya mah double decker yak? iya bukan si?* sedangkan pas itu tuh lagi jamnya pulang kantor dan dipastikan ini bis biasanya dalemnya udh kayak cendol.

Di suruh turunlah kita semua.

Turunnya aja pake ngantri lama banget dah.

Gue kira tuh pada ngantri karna nungguin supirnya berentiin bis selanjutnya dan kita harus lari-larian plus desek-desekan di dalem bis selanjutnya ono.

Mengingatkan gue pas SMA, bis yang gue naekin hobi banget mindahin penumpang ke bis laen semena-menanya dia, meskipun tuh penumpang di dalem bis rame banget. . Kalo anda beruntung, anda akan mendapat gratis pertunjukan ribut-ribut dulu kenek dan supir bis yang mau mindahin penumpang dan kenek bis yang bakal jadi tujuan pemindahan.

Ternyata oh ternyata.

Kenyataan tidak seperti yang saya bayangkan.

Si bapak supir ada di deket pintu masuk, di depan alat buat nge-tap kartu langganan dan memandu para penumpang buat nge-tap tuh kartu dan nge-gratisin ongkos kita kali ini.

Plus lagi.

Di kasi tiket gratis untuk sekali naek dan berlaku dalam jangka waktu 1 bulan.

Ahoy.

kelanjutan ceritanya...

Tuesday, April 8, 2008

:: pas banget deh ::

Cost Management Accounting.


Kelas yang sejak semester kemaren udah diinformasikan ama dosen ketua jurusan, kalo ini kelas yang paling banyak bikin anak-anak ga lulus.

Dan menurut informasi yang di dapet ama temen gue kemaren, kelas gue bakal diajar ama dosen yang terbilang cukup strict dalam segala hal. Gue langsung mengucapkan salam untuk bangun pagi.

Di kelas.

Yah begitulah. Dosennya si ngajarnya enak dan cukup jelas.

Dosen nya suka cerita pengalaman-pengalaman dia buat contoh.

Uhm... Misalnya.

Dia lagi cerita, kalo baju dan beberapa hal laennya itu pertama kali ditemukan ama orang asia. Nah karna itu, kita harus bangga sebagai orang Asia. Tapi kita suka terlalu terpana ama para mereka yang berasal dari bagian barat sana. *ga ada maksud menyinggung*

Gue langsung ngeliat ke arah si Del, si Lin yang udah ketawa cekikikan denger ini.

Contohnya kayak kalo cewek-cewek liat cowok bule ganteng, pasti langsung terpana dan terbengong-bengong *sambil diperagain gimana kalo bengong ngeliat bule ganteng*.

Begitu kalimatnya abis. si Lin langsung nyeletuk, "Ris... Del...", sambil nengok ke arah gue dan si del.

Gue cuma senyum2 coolkas

Selaen itu, kalo lagi ngejelasin, dia selalu ngasi contoh yang jelas. Tapi kalo kata temen-temen gue, buat gue mah jelas banget-banget-banget-banget sampe nancep.

Contohnya.

Pas udah akhir pelajaran, dia nanya ada pertanyaan ga soal topik yang dibahas hari ini.

Gue : "Jen, loe ngerti semi variable yang clasification of behaviour ga?"
Jen : "Hm... apa ya tadi."
Pak dosen : "Uhm. do you have any question?" (sambil nanya ke arah gue dan si Jen)
Jen : "Udah Ris, tanya aja."
Gue : "What is the example of semi variable?"
Pak Dosen : "Semi variable has two components. variable, change depends on the activity and fixed remain constan. It's like when you buy a cellphone by contract. You have to pay about $20 or $25 or $35 every month for 2 years."

Jadi kalo di singapur itu, kalo mau beli hape, ada sistem kontrak 2 taon, dimana kita bakal dapet hape dan nomor baru. Nah nomornya itu dilengkapi dengan gratisan-gratisan sesuai dengan kontraknya. Misalnya, gratis sms 300/bulan + gratis telpon 100 menit, dsb nya. cuma sayangnya, gratisan-gratisannya ini cuma bisa dipake buat ke sesama nomor lokal. jadi kalo loe pake buat telpon ato sms ke luar negri, ya tagihan bulanan loe bakal nambah.

Pak Dosen : "Then after you buy a phone by contract, you call your boyfriend in Indonesia four times a day."

Gue cuma senyum-senyum. Yang laen pada cekikan.

Si Lin : "Beh pas ris."
Pak dosen : "the $25,$35 is fixed. variable is how much you spend to call your boyfriend in Indonesia."

Langsung pada ketawa.

Pak dosen : "I know, she's got a singaporean boyfriend not in Indonesia. right?" (sambil dengan nada nyela gitu)

Dan temen gue langsung menjawab secara serempak udah kayak paduan suara.

Mereka : "Noooooo. In Indonesia."

Pas break siang, gue dicela abis-abisan.

si lin : "wah ris, kayaknya gurunya kalo ngasi contoh tuh nancep-nancep mulu ya buat loe."
si del : "Risa, bagaimana pendapat anda tadi tentang para bule-bule itu?"
Si Lin : "wah tadi si yah, pas lagi ngomongin yang bule-bule itu, gue si langsung kepikiran ama si risa dan si del."







*saya lebih suka ama yang si Indonesia yang lagi di Bandung itu kok. Ihiyyy.*

kelanjutan ceritanya...

Thursday, April 3, 2008

:: Kangen dia. Kangen dia. Kangen dia ::

Haduh, mellow melanda.

SAYA KANGEN BANGET SAMA DIA.




KANGEN DIA




Yah, dia itu MICHAEL OWEN




Jadi inget masa-masa pertama kali gue jatoh cinta ama si Mas Owen ini. Waktu dia nyetak gol nya yang fenomenal waktu Inggris lawan Argentina di World Cup 1998 di Perancis. Yak 10 taon yang lalu.

Waktu itu gue kelas 4 SD.

Dan karna dia gue jadi ngefans berat ama Liverpool *ampe sekarang meskipun si mas Owen udah ga di sini lagi* n Inggris. Dan gue selalu berusaha nonton pertandingan-pertandingan mereka yang disiarin di TV. Biar kata subuh-subuh gue jabanin. Meskipun sejak SMA gue mulai mengurangi, karna sekolah gue yang terlampau jauh dan maksa gue bangun lebih pagi dari biasanya.

Jadi inget gimana dulu kamar gue dipenuhin ama poster-poster mereka. Dan gue mengklaim kalo kamar gue yang paling keren.

Dan semalem gue nonton pertandingan liga champion Liverpool vs. Arsenal.

Abis selese nonton, kekangenan makin menggila, langsung browsing tentang dia, cari fotonya terus buka youtube dan dapet video ini dan video ini deh.

Gemes dah liat dia yang kecil imut-imut tapi larinya kenceng banget.

Owen... apa kabar kau di sana???

aku kangen melihatmu






Ps. Buat dia, si penggemar Chelsea yang merasa, tolong jangan cemburu. Tenang aja, ade juga kangen sama kamu kok.

gambar diambil dari sini

kelanjutan ceritanya...