Tuesday, January 8, 2008

:: kelas gue??? ::

Kemaren, kelas gue digabung ama anak-anak yang masuk di intake bulan Januari ini. Jadilah ada sekitar 60 orang dalam satu kelas. Yah, emang sih jumlahnya normal, kalo gue denger dari cerita-cerita temen-temen gue yang kuliah di Indonesia. Tapi di sini amat sangat ga normal. Kita semua dimasukkin ke kelas yang gedenya 2x kelas normal, dengan AC super dingin dari arah depan dan belakang. Mata kuliah pengantar accounting. Dosennya menjelaskan. Anak-anak ribut. Dosen tetep menjelaskan. Masa depan suram. *heuh...*

Di kampus gue, yang namanya jadwal kuliah ga pernah tetap setiap minggunya. Mata kuliah hari senen ini, belom tentu sama ama jadwal hari senen minggu depan. Berhubung jadwal kuliah dilihat melalui akses internet *ceilah... blagu loe nyet*, yang ada tuh jadwal diupdate terus seenak jidat course coordinator nya yang emang jenong. Yah ga seenak jidat juga si, tergantung ama dosennya juga. Kadang semua bisa berubah pada pagi harinya sebelom kuliah. Kayak tadi siang.


Pas absen pagi, anak-anak yang baru masuk, dikasih selebaran jadwal karna mereka belom punya akses ke web kampus supaya bisa liat jadwal. Anak-anak yang lama? Ga ada info apa-apaan.

Kita liat jadwal mereka? Sama-sama BCIT (Business communication bla bla bla *gue lupa*). Berarti kelas nya digabung lagi. Heuhhh... Rasanya masa depan suram semakin terlihat.

Selese makan siang, kita semua balik ke kampus. Si Linna yang jalan paling depan langsung melototin layar jadwal, yang dipasang di lobby kampus buat ngeliat di ruang kelasnya.

Linna : "02-09" (ruang kelasnya)

Anak-anak manggut-manggut dan langsung jalan ke kelas 02-09 itu.

Masuk kelas, kuliah belom mulai, dosen udah dateng dan anak-anak baru udah pada duduk dengan manisnya, beberapa bisik-bisik sambil ngeliatin kita. Kita semua cuma masuk sambil nunduk-nunduk dan duduk dengan manis nya juga. Sampai suatu ketika si Linna berdiri dan jalan menuju keluar.

Linna : "Eh, kok yang anak lama cuma kita ya? Eh... bentar deh. Gue curiga kita salah ruangan. Bentar deh gue liatin lagi." (sambil langsung ngabur keluar)

Dalam hitungan kurang dari 5 detik, Linna balik lagi.

Linna : "Kita salah ruangan. Hari ini kita bukan BCIT ternyata. diganti marketing."

Tanpa pikir panjang, kita yang bersepuuluh langsung ngabur diiringi cengir-cengiran, dan cekikikan anak baru.

Ternyata ruangan yang bener cuma di sampingnya. Kutu. Pas jalan, anak-anak kelas gue udah pada ketawa-ketiwi ngeliat kita. Heuh... itung-itung membuat orang ketawa dan membantu pengurusan badan mereka *tau ga kalo setiap hari kita ketawa 15 menit, dalam setaon berat badan bisa turun sekilo*.

Pas udah mulai kuliah, ada yang ngetok-ngetok pintu. Dan masuklah seorang cowok ga ganteng ke dalemnya.

Si cowok : "Is it accounting class?"
Dosen gue : "No. It's marketing class."
Si cowok : "Oh... okay lah." (dan jalan dengan semena-menanya buat nyari tempat duduk)

Abis itu 2 detik pertama, kelas hening. detik ke 3, yah suara ketawa udah kayak monyet-monyet ngeliat pisang di singapur zoo.

Dengan muka yang datar, tuh orang maen duduk aja di bangku. Sampe si dosen nyamperin dia sambil bawa absen dan nanya apa namanya dia ada di situ. Ternyata ga ada aja gitu dan dia keluar lagi. Si frank, vietnam edan, langsung me-reka ulang adegan "okay lah" itu.

15 menit kemudian, dateng lagi satu cowok. Masuk bawa-bawa kertas dan mau ikut kelas.

Dosen gue : "Are you belong to this class?"
Cowok 2 : "I think so."

Kejadian setelahnya sama kayak pas cowok pertama masuk. Tapi ternyata yang ini emang beneran dipindahin ke kelas kita bersama dengan 2 cewek yang nunggu di luar. pas si cewek masuk, salah satunya kayaknya orang indo. jadilah anak-anak langsung pada bisik-bisik, "kayaknya indo deh." sampe akhirnya si Jackson bersuara.

Jackson : "Mbak, indo ya?"
Si mbak : "No."

Jadilah dia bahan cela-celaan, ceng-cengan, ketawa-ketawaan sampe kita puas sepuas-puasnya. *piss jek.* Meski akhirnya tuh orang ternyata indo juga. Jek, upahmu besar di surga.

No comments: