Monday, January 7, 2008

Keponakanku oh keponakanku

Suatu hari pas lagi ngisi bensin sama mbak nuk dan mas edi, dari mobil Iyus, keponakan gue, ngeliatin bajaj dengan tampang yang penuh keterpesonaan.

Mbak nuk : “Yus, ngeliatin bajaj nya ampe gitu banget si?”
Iyus : (diem doank)

Pas udah selesai ngisi bensin

Mbak nuk : “Yus, kamu ntar kalo udah gede mau jadi apa si? Jadi pastor ya?”
Iyus : “Nda mau.”
Mbak nuk : “Terus maunya jadi apa donk? Mau jadi supir bajaj emangnya?”
Iyus : “Nda mau.”
Mbak nuk : “Terus jadi apa donk?”
Iyus : “Jadi chupi (supir) angkot.”

Keponakan gue tuh punya ketertarikan sendiri ama yang namanya mobil dari dia masih kecil. Dia demen banget dah kalo lagi jalan-jalan, eh di jalan ketemu ama yang namanya bajaj, taksi, truk-truk yang super gede, pokoknya segala jenis kendaraan dah dia demen. Ampe kalo dia ke toko maenan, yang paling pertama dia cari ya kalo ga maenan truk-truk ato mobil-mobilan itu. Lengkap banget dah koleksinya. Mulai dari bajaj ampe truk yang buat ngeruk tanah itu.

Itu dulu… sekarang??? Kemaren gue ini sebelom gue balik ke Singapur, gue tanya lagi ke dia.

Gue : “yus, kalo udah gede mau jadi apa?”
Iyus : “Jadi kenangan malam jadi impian, cintaku semakin mendalam.”
(pernah denger lagu “heppi yayaya, heppi yeyeye, saya senang jadi anak tuhan… siang jadi kenangan malam jadi impian, cintaku semakin mendalam”)

Gedubrakkkk!!!

Sampe gue balik pun, jawaban dia kalo ditanya soal cita-citanya, masih tetep begitu.

1 comment:

si tukang nyampah said...

udah mengarah ke cita-cita jadi pastor tuh...gyahahahahaha...

eh, ada pe-er di blog gue! kerjaaaaaiiiiiiiin!!!!!