Saturday, January 26, 2008

:: Kapan lagi? ::

Tadi pagi gue bangun jam 6 pagi.

Bangun di saat matahari belom keliatan *karna singapur korupsi waktu, jadi matahari nya terbit jam 7an*, di saat lampu-lampu di apartemen tetangga baru beberapa yang dinyalakan. Pertama kali selama sejarah kehidupan gue di Singapore.



Yah tadi pagi gue harus ikut tes SAT. *Apa ya kepanjangannya? gue juga ga tau* Pokoknya itu tes semacem tes TOEFL, cuma ada matematikanya dan Inggris yang mampu bikin gue pengen jedot-jedotin pala gue ke tembok karna ga ngerti. *menurut gue si begitu*.

Tes nya si mulai jam 8 pagi. Secara rumah gue termasuk pinggiran, jadilah gue harus bangun lebih awal.

Jam 7 kurang gue berangkat. Okay. Udah di bis. 5 menit di bis, gue dengan bodohnya teringat sesuatu. Gue lupa bawa KALKULATOR. Sambel. Kenapa penyakit lupa gue harus dateng disaat-saat kayak begini. Gue harus balik lagi. Langsung gue dengan reflekya turun dari bis yang emang lagi berenti di halte. Terus gue jalan ke halte sebrang buat balik lagi ke rumah.

Pas lagi nunggu taksi, gue ubek-ubek tas gue. Gue pegang tempat pensil gue. Kok ada yang keras-keras ya? ternyata itu kalkulator *Bikin gue pengen lari ke tengah jalan dan bunuh diri. Geblek.*. Terpaksa harus naek taksi ke tempat tes.

Sampe tempat tes, udah rame. semua pada pegang catetan, baca sana-sini, sambil nunggu ruangan dibuka. Gue? cuma cengar-cengir bengong, liat sana liat sini. Indahnya hidup *lalalala*

Tes dimulai. Sebelomnya kita disuruh nulis biodata kita yang pake dibuletin satu-satu pake pensil 2b *bikin gue pengen jedot-jedotin ke tembok orang yang nemuin tuh teknik bulet-buletin*. Lagi ngisi beginian, eh sempet-sempetnya ada bau kentut. Dan kaga ada yang ngaku lagi kalo dia kentut. Baunya biadab pula. Tapi jelas, bukan gue.

Sesi pertama langsung disuruh bikin esay. Lagi ngerjain esay, kok ada suara-suara aneh. *Krukkkk... ngiuukkkk... krocok krocok krocok* Ternyata perut gue ngoceh-ngoceh minta makan.

Sesi selanjutnya matematik. Sipp dah. Yah meskipun ada yang ga bisa juga. Sesi selanjutnya lagi, mulai ada bacaan-bacaan yang bikin kaga niat bacanya. Tulisannya kecil-kecil, panjang-panjang pula, terus udah gitu bahasanya suka rada aneh. Sekarang yang ada gue pengen ngegebukin dan ngejedot-jedotin ke siku-siku meja yang bikin tuh soal.

Sesi demi sesi pun berlalu. Bisa? *behh... yah bisa. Bisa bikin gue ngantuk saking ga ngertinya* . Sebenernya ikut tes ini juga ga ada beban apa-apa. Awalnya si ini buat daftar ke universitas negri di Singapur, tapi berhubung nilai sma gue yang kurang mencukupi, jadi rada ga guna juga kalo saya masukkin aplikasi ke sana. Jadi ya, kalo nilainya bagus ya sukur, kalo ga ya udah *meski gue juga masi berharap*. Yah tapi tetep aja gue harus ikut ni tes, berhubung udah daftar.

Kapan lagi loe bisa tes tanpa beban kayak gitu?

Jam 1. Selesaiii... Yippiee.. Cari makanan. Cuma itu yang ada di otak gue. Jalan ke centre point dan menemukan McDonald. Langsung masuk dan pesen fillet-o-fish meal di upsize kentang dan minumnya. Berasa menemukan seonggok air di padang pasir.

Abis itu, pulang. Di halte bis, gue nunggu bis sambil denger MP3. Tiba-tiba ada 1 cewek dan ibunya nyamperin gue dan ngajak ngomong.

Si Cewek : "Excuse me... We're going to Mustofa in Farrer Park..."
Gue : *Mustafa kali mbakkk...* (dalam hati)
Si Cewek : "Do you know which bus should I take?"
Gue : "Ohh... bus number 65. But you should go to the next bust stop."
Si Cewek : "Oh. okay." (terus dia ngomong ke ibunya) "Bus nomer 65 mah."
yah... ternyata dia orang indonesia . Yah gue si cuma senyam-senyum aja. berhubung mereka juga ga nyadar kayaknya kalo gue juga orang Indonesia.
Si cewek : "But which bus stop is it?"
Gue : "Next bust stop."
Si cewek : "Okay. Thank you." (terus dia ngomong ke mak nya, "Ya bener mah, harus ke halte yang selanjutnya."

Kapan lagi ngomong ama orang sebangsa pake bahasa Inggris?

4 comments:

bangkrib said...

kirain... mau pamer keliatan kayak orang luar negri?! hehehehe

chriz said...

betul betul.... kalo temenku mah sukanya asal ngomong aja. seenak jidat ngrasani orang2 di deketnya pake bahasa endonesa pdhl yg dirasani itu ngerti bahasa endonesa. hehe... bageeuuss...

ajenkajenk said...

hehehehe... temen gw pernah juga tuh sok2an ngomong bule pas ketemu bule dari amrik udah ngomong "Hallo sir, how are you today bla..bla..bla.."

eh...si bulenya jawab pake bahasa jawa beneran pake bahasa jawa

hahahaha..gw ngakak...

trus, si bule cuma mesam mesem aja ngeliat temen gw cengong heran hehehe..

fikrianggara said...

chriz, kayaknya gw tau temen lo yang suka ngomong seenak jidat ituh. dan sebagai pembelaan: "itu bukan salah kami!!dah tau kami orang indonesia,kenapa dia ga bilang juga. jadi kami ngobrolnya kan ga keras2."