Tuesday, January 15, 2008

:: Sepatu tercintah ::



*Ayo ayo tebak apa warna aslinya?*



Jawabannya adalah... *deng dereng deng deng deng deng...*

...PUTIH...


Gue emang memegang teguh bahwa sepatu converse makin gembel makin mempesona *yah setidaknya mempesona di mata gue lah*, jadilah ni sepatu udah ga pernah dicuci sejak gue pindah ke Singapore. Yah udah sekitar 6 bulanan berarti. Padahal hampir tiap hari ini sepatu menemani langkah-langkah kaki gue ke kampus. *ceilahhh*

Dan hari ini, *eng ing eng* ni sepatu kebasahan karna gue banjir-banjiran, berhubung tadi ujan deres banget disertain angin kencang *yang hampir bikin gue terbang bersama payung hasil minjem dari temen gue*. Jangan mikir banjir kayak di Jakarta, cuma ada genangan air yang cukup bikin sepatu gue ini terendam dan basah semua. Sampe rumah, gue putuskan untuk, dicuci. Ya, dicuci.

Udah pake detergent, pake pemutih, nyikat-nyikat ampe tangan dan punggung gue pegel, hasilnya yah kaga putih juga *ngarep bener gue*, yang ada malah rada keabu-abuan warnanya. Kayaknya cuma keajaiban yang bisa bikin dia putih seperti semula. Setidaknya lebih sedikit beradab. Sekarang tuh sepatu malah masih gue jemur, jemur di kamar mandi. *kapan keringnya ya? suka jenius lho gue*

Sorenya gue pamer-pamer ama kakak gue.

Gue : "Mas Andre, tadi donk gue nyuci sepatu gue yang putih itu."
Mas Andre : "Hah? sepatu loe yang mana si?"
Gue : "Yang converse putih itu."
Mas Andre : "Yang mana?"
Mbak Erlia : "Itu lho, sepatu converse yang sering dia pake."
Mas Andre : "Oh... jangan bilang yang putih napa. Itu mah bukan putih. Abu-abu tuh."
Gue :

5 comments:

bangkrib said...

ooh, kirain yang satunya. hehee

Risa said...

@bangkrib
Sepatu yang itu mah disayang-sayang. Kalo cuaca cerah, matahari bersinar super panas. baru dipake... hehhee.

chriz said...

"Gue emang memegang teguh bahwa sepatu converse makin gembel makin mempesona"
iyah... iyah... diiyain ajah.. hehe.. kupikir itu sepatu warnanya biru telor bebek lho.

*menghina apa mata rabun ya* :D

NeZ♡ said...

g pikir malah emang warna coklat, krn sering ddipake warna jd pudar..eeehh tnyata salah
dasyat bnr sampe berubah kek gt..hehe

Risa said...

@Chriz : yahhh... stidaknya loe bukan orang pertama yang ngomong gitu. hehe.

@Nez : Yah, kan kaga dicuci berbulan-bulan. gue rasa tuh sepatu berubah jadi orang, dia bakal malu banget. hihi