Thursday, April 10, 2008

:: bus dan bis ::

"I'm sorry but the bus is broken down."


Eh bujugh dah, ini bis iseng bener pake acara rusak-rusak segala disaat masi setengah jalan menuju rumah gue. arggghh.

Disaat gue udah dengan asoynya dapet tempat duduk di atas. Bukan di atep, tapi ni bis tingkat *kalo bahasa kerennya mah double decker yak? iya bukan si?* sedangkan pas itu tuh lagi jamnya pulang kantor dan dipastikan ini bis biasanya dalemnya udh kayak cendol.

Di suruh turunlah kita semua.

Turunnya aja pake ngantri lama banget dah.

Gue kira tuh pada ngantri karna nungguin supirnya berentiin bis selanjutnya dan kita harus lari-larian plus desek-desekan di dalem bis selanjutnya ono.

Mengingatkan gue pas SMA, bis yang gue naekin hobi banget mindahin penumpang ke bis laen semena-menanya dia, meskipun tuh penumpang di dalem bis rame banget. . Kalo anda beruntung, anda akan mendapat gratis pertunjukan ribut-ribut dulu kenek dan supir bis yang mau mindahin penumpang dan kenek bis yang bakal jadi tujuan pemindahan.

Ternyata oh ternyata.

Kenyataan tidak seperti yang saya bayangkan.

Si bapak supir ada di deket pintu masuk, di depan alat buat nge-tap kartu langganan dan memandu para penumpang buat nge-tap tuh kartu dan nge-gratisin ongkos kita kali ini.

Plus lagi.

Di kasi tiket gratis untuk sekali naek dan berlaku dalam jangka waktu 1 bulan.

Ahoy.

7 comments:

michaeljubel said...

waw. gua terkesima.

mungkin 150000 juta tahun dibutuhkan Indonesia untuk sampai kepada fasa seperti itu.

bus rusak. penumpang turun tapi dapet bonus gratis 1 bulan.

waw.

di indonesia, bus rusak, gua turun, tapi tetep ditagih harga penuh.

tai. hehe..

Benazio R.P said...

ngiri terus ah tiap liat kata singapore ..

kk gw disana .. curang .. enak banget..

disini gw nunggu bis bisa sampe satu jam, dan itupun penuh banget, jangankan berdiri , naek aja hampir ngga, karena gw kadang berdiri di tangga masuknya .. huhu ..

kapan indo pake ezlink .. huhu

aDyA said...

waw waw waw...
emang per-bus/bis-an di LN lebih asoy daripada di Indonesia yak...

kalo aku dsini, tinggal gesek kartu aja.. tuh kartu berlaku bwat 1 semester penuh...

malah ada beberapa bus dgn nomer tertentu yang free alias gretong...
apalagi tuh bus lewat depan apartemen...
asoy banget dah!!!

*pecinta gretongan*

bangkrib said...

makanya, rumah ama kampus jangan jauh2. biar g usah naek bus. hehehe.

KieN said...

sorry yach ... gw dulu waktu SMA
seringnya Nebeng di truck2 ..kwakaka *keliatan miskinnya banget :P*

amesso said...

enak skali.. bahkan dsini kalo bus rusak yaudah. bayar!
bikin emosi ngomongin bus dsini.. huhu..

SBTVD said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the SBTVD, I hope you enjoy. The address is http://sbtvd.blogspot.com. A hug.