Tuesday, April 8, 2008

:: pas banget deh ::

Cost Management Accounting.


Kelas yang sejak semester kemaren udah diinformasikan ama dosen ketua jurusan, kalo ini kelas yang paling banyak bikin anak-anak ga lulus.

Dan menurut informasi yang di dapet ama temen gue kemaren, kelas gue bakal diajar ama dosen yang terbilang cukup strict dalam segala hal. Gue langsung mengucapkan salam untuk bangun pagi.

Di kelas.

Yah begitulah. Dosennya si ngajarnya enak dan cukup jelas.

Dosen nya suka cerita pengalaman-pengalaman dia buat contoh.

Uhm... Misalnya.

Dia lagi cerita, kalo baju dan beberapa hal laennya itu pertama kali ditemukan ama orang asia. Nah karna itu, kita harus bangga sebagai orang Asia. Tapi kita suka terlalu terpana ama para mereka yang berasal dari bagian barat sana. *ga ada maksud menyinggung*

Gue langsung ngeliat ke arah si Del, si Lin yang udah ketawa cekikikan denger ini.

Contohnya kayak kalo cewek-cewek liat cowok bule ganteng, pasti langsung terpana dan terbengong-bengong *sambil diperagain gimana kalo bengong ngeliat bule ganteng*.

Begitu kalimatnya abis. si Lin langsung nyeletuk, "Ris... Del...", sambil nengok ke arah gue dan si del.

Gue cuma senyum2 coolkas

Selaen itu, kalo lagi ngejelasin, dia selalu ngasi contoh yang jelas. Tapi kalo kata temen-temen gue, buat gue mah jelas banget-banget-banget-banget sampe nancep.

Contohnya.

Pas udah akhir pelajaran, dia nanya ada pertanyaan ga soal topik yang dibahas hari ini.

Gue : "Jen, loe ngerti semi variable yang clasification of behaviour ga?"
Jen : "Hm... apa ya tadi."
Pak dosen : "Uhm. do you have any question?" (sambil nanya ke arah gue dan si Jen)
Jen : "Udah Ris, tanya aja."
Gue : "What is the example of semi variable?"
Pak Dosen : "Semi variable has two components. variable, change depends on the activity and fixed remain constan. It's like when you buy a cellphone by contract. You have to pay about $20 or $25 or $35 every month for 2 years."

Jadi kalo di singapur itu, kalo mau beli hape, ada sistem kontrak 2 taon, dimana kita bakal dapet hape dan nomor baru. Nah nomornya itu dilengkapi dengan gratisan-gratisan sesuai dengan kontraknya. Misalnya, gratis sms 300/bulan + gratis telpon 100 menit, dsb nya. cuma sayangnya, gratisan-gratisannya ini cuma bisa dipake buat ke sesama nomor lokal. jadi kalo loe pake buat telpon ato sms ke luar negri, ya tagihan bulanan loe bakal nambah.

Pak Dosen : "Then after you buy a phone by contract, you call your boyfriend in Indonesia four times a day."

Gue cuma senyum-senyum. Yang laen pada cekikan.

Si Lin : "Beh pas ris."
Pak dosen : "the $25,$35 is fixed. variable is how much you spend to call your boyfriend in Indonesia."

Langsung pada ketawa.

Pak dosen : "I know, she's got a singaporean boyfriend not in Indonesia. right?" (sambil dengan nada nyela gitu)

Dan temen gue langsung menjawab secara serempak udah kayak paduan suara.

Mereka : "Noooooo. In Indonesia."

Pas break siang, gue dicela abis-abisan.

si lin : "wah ris, kayaknya gurunya kalo ngasi contoh tuh nancep-nancep mulu ya buat loe."
si del : "Risa, bagaimana pendapat anda tadi tentang para bule-bule itu?"
Si Lin : "wah tadi si yah, pas lagi ngomongin yang bule-bule itu, gue si langsung kepikiran ama si risa dan si del."







*saya lebih suka ama yang si Indonesia yang lagi di Bandung itu kok. Ihiyyy.*

6 comments:

aDyA said...

gyahahahaha....*ngakak pol*

tuh guru pinter banget Ris...
hehehe....

yah,, teteup kekeuh yah ama yang di Bandung...
*smangad!!!*

bangkrib said...

makanya jangan gatelan liat cowo ganteng

risa said...

*adya : emang tuh guru. ilmunya ketinggian dah.

*bangkrib : cemburu aje yeeee...

bangkrib said...

yee, emang kamu gitu kan?

KieN said...

haha ... rasain lo ...kwakaka ... tau aja tuh dosen ... target contoh kasus yg baik ..kwakaka ^^v

btw ... si louis jadi bule yach *halah ... ga nyambung :P*

Benazio R.P said...

haha aneh2 aja dosennya ..

enak banget sih belajar disana huhu ngiri iiii ii i ii i iiii