Thursday, November 8, 2007

.dunia perdandanan.

Dandan? No...!!! Gue paling ga suka sama yang namanya make up. Kenapa si yang ditakdirkan untuk bermake-up itu cewek? Kenapa ga cowok? *Membayangkan bagaimana dunia jadinya kalo cowok yang harus bermake-up*.

Suka si kalo ngeliat cewek cantik dimake-up in dalam batas yang normal *ga tebel-tebel, natural aja gitu*, tapi paling ogah kalo harus tuh make up-an diterapin sama gue. Yah, meski sehari-hari gue juga pake bedak *meski masi suka blepotan*



Yah, bukan berarti gue ga pernah di make up-in selain pake bedak. Pernah si pernah. Cuma dalam even-even tertentu yang memang memaksa gue untuk di make up in. Misalnya waktu kakak gue nikah, udah dipastiin gue pasti harus bermake up dan berkebaya seragaman sama kakak-kakak gue yang laen.

Selain itu pas acara lustrum di SMA, dimana gue ikutan nyanyi di paduan suaranya. Semua anak-anak yang main musik dan paduan suara diwajibkan untuk di make up, meski cowok sekalipun *dengan alasan bakal diliput di tipi. Terpaksa...* . Gue bener-bener ada dalam batas ketidak PD-an waktu keluar dari ruang make up dan ngeliat semua temen-temen gue yang jelas langsung pada senyum-senyum mencurigakan waktu ngeliat gue. Yah meski abis itu temen-temen gue banyak yang bilang gue cantik *ga jelas maksudnya ngomong jujur, menghibur ato nyela ato ngina*.

Kenapa gue sampai segitu ga sukanya di make up in? Menurut gue make up tuh ribet dan nyusahin. Ga praktis. Butuh ini itu yang meribetkan. Secara kalo pake begituan ga bisa sembarangan. Salah-salah yang ada muka gue jadi tambah amburadul *secara skarang aja udah amburadul.*

Tapi jujur aja ya, gue pengen banget pake yang namanya eyeliner dan bikin smokey eyes *bikin daerah sekitar mata jadi bergaya gothic, item-item gitu dah. bingung juga jelasinnya*. Gue suka banget ngeliat si Avril Lavigne dengan matanya yang dipakein eyeliner yang cukup tebel.



*Keren banget menurut gue.*

Tapi satu hal yang menciutkan niat gue pake eyeliner. kantong mata. Iya, kantong mata gue bisa dibilang cukup gede. Bukan karna kurang tidur, normalnya aja emang udah gede. kalo kurang tidur, beh... jangan ditanya. parah. Tambah gede dan item.

Kemaren gue nemenin temen gue beli maskara. Ga cuma gue si yang nemenin. Tapi berame-rame. Jadilah gue mencoba-coba yang namanya eyeliner di tempat itu dan di les private kilat sama temen-temen gue yang udah pakarnya dalam hal berdandan ria.

Abis itu, salah satu temen gue nanya ke mbak-mbak nya gimana caranya bikin smokey eyes. Dan mbak nya langsung dengan antusias mau menunjukkan gimana caranya bikin dan dia meminta salah satu dari kita untuk jadi modelnya. And guess what? Semua mata temen-temen gue dengan serentaknya melihat ke arah gue. Dan jadilah gue tumbal hari itu. *makasih ya kawan...* Gue pasrah.

Jadilah gue mata gue dirombak, eh didandanin. Dikasi eye shadow 3 macem eye shadow, yang warna kulit lah, yang warna agak abu-abu lah, yang warna item lah. ga ngerti dah.


*Beginilah gue jadinya*

Hasilnya mata gue *menurut gue* beneran kayak abis ditonjok. Dan semua orang bilang bagus *skali lagi gue ga tau maksudnya mereka menghibur, nyela ato ngina. negatif thinking abissss*. hahahah.

Jadilah gue melanjutkan kelas hari itu dengan smokey eyes hasil dijadiin tumbal sama temen-temen gue. Ga PD tingkat parah, tapi berlagak sok ga ada yang berubah, cuma itu yang bisa gue lakuin.

*Tapi setelah di pandang-pandang, emang bagus si. dodol ah.*

8 comments:

si tukang nyampah said...

yah caaaa...kalo mo bikin mata item bengep mah sini gue bikinin...pake permanent board-marker...gyahahahahaha!!! daripada jatah makan 3 hari abis buat beli eyeliner...huahahahahaha.

Risa said...

gyahahhaha... nda papa. ga nyesel beli itu. soalnya ga bleber2 kemana2 meski udh lama dipake nya. hahahah. kalo mbeleber, bisa nyaingin setan2 di pelem indo. hahahah.

anungnymous said...

Ih ih ih.. masi kurang itemmm itu mahhh.. :D

ichaAwe said...

wah wanita2 disini malah gak bakal keluar rumah kalo gak make upan dulu....

Spedaman said...

waks! *masih kaget liat mata gede banget*

Spedaman paling seneng perempuan yg cantik alami:D
tapi kebanyakan di Jakarta, semua orang make up an dimana2
kekeke..

wick3d said...

kalo mau matanya item, ga tidur aja bbrapa hari. aku udah jadi contoh nyatanya, kata temen2 udah kayak setan. hahahaha

vividuduts said...

ya ampunn risaa... cakep kale lo kalo dandan.... masa ga pede sich... hahhahahha... jujur u skrg jadi feminim but sporty bgt... i like it.. hahahhahahaha

Me as Drama Queen said...

Bagus kok, aku juga paling suka dengan smoky eyes. Jaman kuliah S1 dulu sih aku gak pernah dandan, tapi entah kenapa sekarang bagiku itu merupakan keharusan, gak seru kalo gak dandan. Yang paling penting harus didandani adalah mata. Karena menurut aku mataku punya kelebihan, makanya dilebihin lagi di bagian itu. Cukup eyeliner atau eye shadow gelap doang kok.