Thursday, June 5, 2008

:: akibat dari terlalu nyaman ::

Yang namanya transportasi di sini tuh emang nyaman banget.



Silahkan di pilih, mau naek bis ato naek MRT (kereta).


Kalo mau cepet dan lebih pasti waktu tempuhnya, naeklah MRT seperti yang gue lakukan di pagi hari. Berhubung kalo pagi, di sini suka macet juga. Iya, jadi jangan pernah berpikir kalo di sini kaga ada yang namanya macet. Ada. Cuma ya ga separah jakarta si.

Tapi tiap pulang kampus, gue lebih milih buat naek bis daripada naek MRT dengan beberapa alasan.



Salah satunya alasan ngirit. Kalo naek bis, dari kampus, gue ngehemat sekitar 80 cent tiap hari nya. *kalo ada yang murah kenapa harus yang mahal??? kopet abis*.


Tapi alasan yang sebenernya adalah, biar dapet tempat duduk dan bisa tidur.




Semester ini kelas gue kebanyakan kelas pagi doank, dimana jam 12 siang juga udah pulang. Jam dimana bis yang saya naekin dalam keadaan sepi, duduk bagian atas *bisnya tingkat maksudnya* ampe bisa ngaso di dalem bis.




Dan biasanya ga nyampe 10 menit di bis, gue udah dalam posisi duduk dan kepala nyender miring ke kaca dan mulut yang mangap.


Dan bertahanlah posisi itu sampe gue sadar dan mingkemin mulut gue dan tidur lagi. tapi begitu gue sadar lagi, mangap lagi lah keadaan si mulut.


Yah emang dasar suasana di bis nya aja nyaman dan gue nya juga rada kebo. Dan kemaren, gue ketiduran terlalu nyenyak.


Saking nyenyaknya gue tidur, gue kelewatan halte dimana gue mustinya turun.


Pas bangun, gue udah feeling-feeling ga enak. Dan bener aja, pas gue nengok ke jendela, gue jadi mikir lhaaa... kok ada tempat ini ya? padahal biasanya kaga ngelewatin. Dan sadarlah gue abis itu kalo itu udah kelewatan.


Sapi.




Langsung buru-buru turun ke bawah dan pencet bel biar itu bis berenti di halte berikutnya.



Tadi gue pulang kampus maen ke daerah city buat ketemu ama temen-temen gue. Dan akhirnya gue pulang duluan, berhubung temen-temen gue juga masi ada kelas di kampusnya.

Dan pulanglah gue naik bis untuk alasan yang sama seperti biasanya.

Kalo dari daerah ini, biasanya gue naek bis no 2. Abis itu turun di luar bus interchange dan jalan masuk ke bus interchange nyambung bis nomor laen.

Cuma berhubung gue rada males jalan masuk ke bus interchange nya itu, gue milih cara laen. Naek bis trus turun di depan kost-an temen gue dan trus ganti bis yang emang langsung lewat depan rumah gue.

Dan datenglah si bis nomor 80 ini. Seinget gue, temen gue itu dulu pernah bilang kalo dia suka pergi naek bis ini, ke arah sebaliknya *ke arah city maksudnya*. Tanpa liat-liat list jurusan yang ada di halte, gue maen naek aja.

Dan duduk tenanglah saya di bis sambil maen game. Sampe akhirnya saya siap-siap turun karna 1 bus stop lagi gue emang harus turun.

Pas lagi nyari-nyari handphone di tas, bis nya belok kiri aja gitu. Padahal halte yang gue tuju tuh mustinya lurus. Kaga pake belok-belok.

Langsung gue panik. Buru-buru turun ke bawah dan mencet bel dan keluar di halte selanjutnya.

Ternyata itu bis kalo ke arah yang sebaliknya city, kaga lewat kost-an nya temen gue.



Dan balik lagi ke halte sebelomnya, buat naek bis yang gue tuju. Dan datanglah si bis yang semestinya. Naek, duduk di tingkat atas, dan tidur lah saya.


Dan ketika gue bangun, gue kelewatan lagi.




7 comments:

aDyA said...

WUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA....


*ktawa sambil silent soale lg di kelas*


paraaaaaaaaaaah.....
hihihi....

tp sama aja ding ris... aku juga suka tidur kalo di bus... enak se...

tp blom pernah nyampe klewatan gitu....

hihihihi...

bangkrib said...

kebo

Paams said...

hwahahahahaha *speechless*

Don Danang said...

dudul. hihi

Ratie said...

Komennya Bangkrib... NANCEPPPHH!! Hahaha...

yudhicrasx said...

wakakakaaa.. enak tp tuhh, lo g perlu tinggal d hostel ato kosan ato apalahh namanya.. lo tinggal d bis aja, bolak-balik gitu,,lebih irit lg kek na hahaahaa..

ninds_cel said...

rumah lo tu emg f-ing jauh tem!!! heran gua. udah deh just move ur ass here di tb! lebih asoy geboy! nge-hang kita tiap hari. haha. ;p