Saturday, May 17, 2008

:: Va dova ti porta il cuore ::

Va dova ti porta il cuore. Pergilah kemana hatimu membawamu pergi.






Senen kemaren gue mencoba mengautiskan diri. Jalan-jalan sendirian sambil nyoba poto-poto pake kamera DLSR nya kakak gue. Esplanade, merlion park *tempat yang ada singa muntahin aer yang jadi lambang nya si negri singa ini* di marina bay, trus jalan ampe Clark quay. pokoknya jalur yang emang biasa dilalui turis-turis kalo ke Singapore.

Dan tadi, gue mengautis lagi dengan tujuan dan arah yang kaga gue rencanain dulu sebelomnya.



Ini peta akhit perjalanan gue.



Mulai nya tetep dari City hall karna sebelomnya gue ketemuan dulu ama temen-temen ex-kampus gue yang letaknya emang di depan MRT city hall (A).

Dari awal gue udah mulai bingung mau kemana ni hari. Dan akhirnya, gue putusin untuk ke fort canning park . Jalanlah gue ke sana. Letaknya si kaga begitu jauh dari city hall, cuma matahari kayaknya lagi seneng bener ama Singapore. Panasnya bujug dah.

Nyampe sana, ternyata ada segerombolan anak-anak sekolah yang emang lagi wisata ke sana. liat sana sini, gue jadi bingung ini tempat apaan. Jalan sana jalan sini, gue makin bingung . Akhirnya gue mencari yang namanya battle box yang sering disebut-sebut ama dosen inggris gue.

Berhubung ini tempat letaknya di bukit gitu, jalanannya penuh dengan tangga-tangga . Demi memuaskan rasa penasaran, naek lah gue. Jalan menuju battle box ini dinamain spice garden, karna banyak tanaman-tanaman rempah-rempah gitu di kiri kanan jalanan kecil ini.

Pas gue lagi berenti buat moto-moto, tiba-tiba tercium bau kembang dan kemenyan gitu.



Doeink. Langsung gue jalan cepet-cepet, berhubung anak-anak sekolah udah pada pergi jauh ke depan, jadilah itu tempat sepi.

Dan ternyata, ga jauh di tempat gue berenti itu ada kuburan.



Iyak kuburan sodara-sodara. Ada plang keterangannya gitu. Dan pas gue baca, ternyata itu adalah kuburannya Sultan Iskandar Syah. Berhubung gue jadi rada ngeri gue langsung cepet-cepet pergi dari itu tempat, meskipun di situ ada beberapa orang. Heuh. Jalan sana jalan sini, akhirnya gue cabut aja dari itu tempat dan keluar pas di belakangnya Park Mal di Dhobby Ghout (C).

Di pinggir jalan gue diem. Kaga tau mau kemana. kiri ato kanan.
. Seseorang harus mengambil keputusan penting dalam hidupnya *lebay.com*. Akhirnya, dari situ gue jalan ke arah Somerset. Dan satu hal yang berkesan. Panassssssssssssss!!!!!!!

Di Somerset, gue berenti di Skate park. Moto-moto sebuah graffiti dari si Killer Gembil Gerbil. Abis itu sempet juga ngeliatin anak-anak yang maen skateboard ato BMXan di sana dari halte depan Somerset . Abis mau ngeliat dari deket cuma rada gimana gitu padahal banyak cowok ganteng.

Dari skate park, gue jalan lagi ke arah orchard dan berenti dulu di paragon buat beli minum. Dehidrasi banget tapi ujung-ujungnya gue malah beli coke.

Lanjut dah. Jalanlah gue ke Wheelock place. Ngadem dulu di toko buku sambil liat-liat beberapa buku. Bosen di toko buku, masuk ke Zara di sampingnya masi buat ngadem.

Abis itu, udah mulai bingung mau kemana, dan gue berpikir untuk ke botanical garden (H). Berhubung gue cuman pernah lewat depannya, gue lupa-lupa inget itu tempat dimana. Mengandalkan kesotoyan, jalanlah terus kearah G. Ada pertigaan, feeling berbicara. Dan bergeraklah si kaki mengikuti arah feeling saya. Yah namanya juga va dova ti porta il cuore.

Saya jalan dan saya tidak tahu saya dimana. Namanya juga jalan-jalan. *menghibur diri*. Dan setidaknya kalopun nyasar kaga sejauh city hall ke paya lebar, kayak siapaa gitu. Dan ga lama kemudian terlihatlah sebuah bus stop di seberang british council yang menjadi titik akhir perjalanan saya kali ini. Capek!

Dan kembalilah saya ke "bintang dollar" tempat kakak ipar saya itu bekerja (E) dengan jalan kaki naek bis.

Pas gue cerita ke kakak ipar gue, dia cuma komen "iseng bener loe."

Yah setidaknya perjalanan tadi membuat gue tau dimana letak hard rock cafe Singapore. *trusss nape?*


sekian mengautis saya hari ini. Nantikan mengautis-mengautis saya lainnya di waktu yang akan datang.



*wink wink*



PS. Silakan dicoba kalo anda berkunjung ke Singapore.

2 comments:

bangkrib said...

autis, bego, bawa kamera g dipake. pake nyamain diri sama killer gerbil lagi. heeuuu.
hehehhe

risa said...

@bangkrib :
iyah. huhu. naas bener ya aku? tp emangg keilangan mina poto2 sejak di fort canning.